4 Penyakit Jantung

Apa yang Anda ketahui tentang penyakit jantung?

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh, dan penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian pada pria dan wanita di Amerika Serikat, jadi penting untuk memahami cara menjaga kesehatan jantung.

Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan mempelajari berbagai jenis penyakit jantung, memahami gejala yang terkait dengan penyakit jantung, dan menerapkan strategi gaya hidup sehat ke jantung Anda.

Penyakit arteri koroner

Penyakit arteri koroner (CAD), juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner, adalah salah satu jenis penyakit jantung yang paling umum. CAD terjadi ketika plak menumpuk di dinding arteri koroner dan menghalangi aliran darah ke otot jantung. Hitung darah lengkap pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung.

Angina

Angina adalah gejala umum yang berhubungan dengan penyakit arteri koroner. Angina adalah nyeri seperti sesak atau sesak di dada, bahu, lengan, leher, dagu, atau punggung. Nyeri angina juga bisa dirasakan sebagai dispepsia. Nyeri cenderung memburuk dengan aktivitas fisik dan sering hilang saat istirahat. Stres emosional juga bisa menyebabkan angina.

Faktor risiko tradisional untuk PJK termasuk kolesterol LDL tinggi, kolesterol HDL rendah, tekanan darah tinggi, diabetes, merokok, riwayat PJK dalam keluarga, pria di atas usia 45 tahun, dan wanita pascamenopause. Obesitas juga merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.

Aritmia

Impuls listrik dari area tertentu di jantung memulai detak jantung dan menyediakan fungsi pemompaan yang normal. Istilah “aritmia” mengacu pada perubahan impuls listrik normal jantung. Aritmia dapat menyebabkan banyak gejala ketika jantung berdetak terlalu cepat, terlalu lambat, atau tidak teratur.

Aritmia adalah salah satu penyakit jantung yang paling umum. Ini bisa bermanifestasi sebagai dada berdenyut dan palpitasi. Jika Anda menderita aritmia, bicarakan dengan dokter Anda untuk menentukan apakah tes tambahan diperlukan.

Penyakit katup jantung

Ada empat katup di jantung yang bekerja sama untuk memompa darah ke arah yang benar. Penyakit katup jantung dapat terjadi ketika satu atau lebih dari empat katup jantung tidak berfungsi dengan baik. Penyebab penyakit katup jantung termasuk stenosis yang mencegah katup membuka sepenuhnya, atau penebalan atau pelebaran katup. Saat Anda muntah atau bocor katup, darah mengalir kembali ke jantung Anda. Darah tidak dapat mengalir karena atresia dan penyakit katup bawaan.

Tanda dan gejala yang terkait dengan penyakit katup jantung adalah:

  • Kicauan jantung (suara abnormal yang dapat didengar dokter saat mendengarkan jantung dengan stetoskop)
  • Sesak napas (diperburuk oleh olahraga).
  • Stagnasi
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki, tungkai dan tungkai
  • Pecahnya vena jugularis

Gagal jantung tidak selalu identik dengan gagal jantung. Biasanya ini adalah kondisi jantung dimana kapasitas pemompaan jantung tidak memadai dan kebutuhan sistemik akan darah dan oksigen tidak dapat terpenuhi. Ini mungkin terkait dengan berbagai kondisi yang menyebabkan kelemahan miokard.

Kondisi yang mungkin terkait dengan perkembangan gagal jantung termasuk hitung darah lengkap, serangan jantung sebelumnya, hipertensi yang tidak terkontrol, katup jantung abnormal, penyakit jantung bawaan (cacat jantung saat lahir), dan penyakit miokard.

Mirip dengan penyakit katup jantung, gejalanya meliputi sesak napas, sesak napas, malaise, pembengkakan pembuluh darah di leher, dan retensi cairan di pergelangan kaki, tungkai, kaki, dan perut.

Langkah-langkah sederhana ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

  • Makan makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan ikan.
  • Lakukan latihan aerobik sedang setidaknya selama 30 menit sehari.
  • Pertahankan berat badan yang sehat
  • Jangan merokok

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, diabetes, atau hiperkolesterolemia, ikuti petunjuk dokter Anda dan minum obat sesuai kebutuhan. Bicaralah dengan dokter USC Keck Medicine Anda untuk lebih memahami risiko penyakit jantung dan mendiskusikan gejala Anda.